GIAT QUICK  WINS PROGRAM PERTAMA 2018

Warga Kampung Dosan Sambut Hangat Rombongan Kasat Polair Polres Siak 

Di Baca : 3219 Kali
Penandatanganan pernyataan sikap, menolak dengan tegas paham radikal dan anti Pancasila. (Adifa/Detak Indonesia.co.id)

Siak Sriindrapura,  Detak Indonesia--Saat kedatangan rombongan Kasat Polair Polres Siak bersama jajaran ke Kampung Dosan Kecamatan Pusako Kabupaten Siak, Riau langsung mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat setempat.

Kehadiran rombongan Kasat Polair Polres Siak dan jajaran tersebut, dalam rangka mentaja kegiatan Quick Wins Program pertama untuk tahun 2018. Kegiatan tersebut tentang meningkatkan Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Siak, Kamis 15 Maret 2018.

Kapolres Siak melalui Kasat Sat Polair Res Siak AKP Tonny Rusli Kahar mengukapkan kepada awak media Detak Indonesia saat di tempat acara berlangsung, pertama sekali, pihaknya mewakili Polres Siak, mengucapkan terimakasih atas apresiasi dan sambutan serta support masyarakat Kampung Dosan.

"Pada hari ini, kita dari Polres Siak melalui Sat Polair Polres Siak melakukan kegiatan program pertama, tentang Quick Wins 2018 Polres Siak, guna meningkatkan silaturahmi Polres Siak dan masyarakat serta meningkatkan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Siak.

"Kebetulan hari ini, kita dari Polres Siak berjumlah tujuh orang, kebetulan saya sendiri yang pimpin langsung kegiatan hari ini, tujuan pelaksanaan kita, menyampaikan peran aktif masyarakat dalam menciptakan Kamtibmas, terutama para tokoh agama, adat serta pemuda dalam menjaga keutuhan, serta kebersamaan, dan keamanan di lingkungan Kampung Dosan," ungkap AKP Tonny Kahar Rusli.

Quick Wins 2018 Polres Siak melalui Sat Polair Polres Siak, kegiatan tersebut mengakat tema: "Bersama Kita Tingkatkan Kamtibmas, Guna Mencegah Bahaya Organisasi Radikal dan Anti Panca Sila". Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Penghulu Dosan Kecamatan Pusako Kabuapten Siak. 
 
Dari Pantauan awak media Detak Indonesia, pemateri yang dihadirkan Polres Siak di Kampung Dosan, yaitu Ustadz H Mahfuz Ali, kegiatanpun dihadiri langsung Firdaus selaku Penghulu Kampung Dosan, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Pemuda dan diikuti empat puluhan lebih masyarakat Kampung Dosan.

Saat kegiatan berlangsung, awak media Detak Indonesia melakukan peliputan di tempat berlangsungnya kegiatan Program Quick Wins 2018.

Sambutan Kepala Kampung Dosan Firdaus yang mewakili masyarakat Kampung Dosan, mengatakan sangat mengapresiasi atas kehadiran dan terlaksananya kegiatan yang ditaja Polres Siak melalui peran Sat Polair jajaran Polres Siak tersebut.

"Kenapa tidak, dari pemahaman serta pengetahuan ilmu yang diberikan pemateri yaitu Ustadz Mahfuz Ali, membuat masyarakat kami Kampung Dosan bisa memahami, serta peran besar kebersamaan dan komunikasi sesama masyarakat itu sangat penting, dalam meningkatkan serta menjaga bersama Kamtibmas, kemudian pemateri juga menjelaskan tentang bahayanya Narkotika," sebut Firdaus Kepala Kampung Dosan.

Seusai berbagai rangkaian kegiatan Quick Wins 2018 Polres Siak yang berlansung selama tiga jam kurang lebih pada pukul 09.00 - 12.00 WIB, hingga tanya jawab masyarakat bersama pemateri, kegiatan diakhiri dengan penanda tanganan pernyataan sikap, menolak dengan tegas paham radikal dan anti Pancasila serta penyerahan sarana kontak dan sembako oleh Kasat Polair Polair Polres Siak.

PS Kanit Bimmas Polair Brigadir Amar Mahruf selaku Ketua Pelaksana Giat Quick Wins 2018 Polres Siak menambahkan, kegiatan ini akan terus dilaksanakan dan akan terus berlanjut, untuk lokasinya, setiap kampung pesisir yang ada di wilayah Polres Siak, akan dilaksanakan.(adifa) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar